Rabu, 29 September 2010

PROFILE KSU. KHARISMA MADANI

         
1.   SEJARAH SINGKAT TERBENTUKNYA  KSU. KHARISMA MADANI

Koperasi Serba Usaha (KSU) Kharisma Madani adalah sebuah Koperasi yang berbasis pelayanan “ Service of Excellence “ didirikan oleh 41 orang anggota pendiri yang memiliki competency dan Integritas, serta mempunyai kepentingan bersama untuk ikut membangun wilayah ini, khususnya dibidang perekonomian kerakyatan dan mental spirtual. Diawali dengan modal dasar sebesar Rp. 28.000.000,- tidak sedikit tekenan yang dihadapi Pengurus pada waktu itu. Tapi dengan berbekal kebulatan tekad dan berpegang teguh pada kekuatan Visi dan Misi  KSU.Kharisma Madani, serta  Sasaran yang diharapkan, maka atas LindunganNYA dan kegigihan segenap pengurus semua masalah akhirnya dapat diatasi. Semoga Roh yang menjiwai KSU Karisma Madani tidak akan pudar dan terus berkesinambungan sampai anak cucu nantinya.

Sejalan dengan prestasi usaha yang dicapai, pengembangan dibidang sumber daya manusiapun terus mendapat perhatian yang serius. Sampai saat ini jumlah Pengurus dan Pengelola sudah mencapai lebih dari 60 orang. Demikian juga dalam penataan system pengelolaan mulai dari system penggajian, standar operasional prosedur (SOP), job diskription, penerapan standar prestasi kerja, penerapan fungsi sumber daya manusia mulai dari system penarikan karyawan hingga pemutusan hubungan kerja. Mulai tahun 2011 sudah akan diberlakukan Keputusan Menteri Negara Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia Nomor : 96/Kep/M.KUKM/IX/2004, tentang Pedoman Standar Operasional Manajemen (SOM) Koperasi Simpan Pinjam dan Unit Simpan Pinjam Koperasi. Dalam hal mendukung efektifitas dan profesionalisme kerja dalam tahun ini sudah diberlakukan  system on line, mengingat saat ini KSU Kharisma Madani telah memiliki dua Kantor Cabang Pembantu. Guna menjaga akurasi laporan keuangan agar kredibel dan dapat dipertanggung jawabkan sacara rutin setiap tahun telah dilakukan audit oleh Akuntan Publik.
KSU.Kharisma Madani mendapat pengesahan badan hukum dari dinas koperasi dan PKM kota Denpasar, dengan Badan Hukum No.: 36/BH/DISKOP.PKM/IV/2006  pada tanggal 20 April 2006. dengan nomer Akta pendirian No. : 05.-   pada tanggal 23 Februari 2006  dihadapan Notaris Tutuk Ekarini,S H.

2.  VISI, MISI, TUJUAN DAN SASARAN KSU KHARISMA MADANI
   
Visi : Unggul Berbisnis dan Spiritual
Misi :
  1. Menjadikan KSU. Kharisma Madani unggul dalam bisnis berbasis ekonomi kerakyatan yang transparan, cerdas, inovatif dan berdaya saing tinggi
  2. Menjadikan KSU. Kharisma Madani sebagai lembaga yang mampu mewujudkan pola kemitraan dengan menciptakan Wirakop-Wirakop yang handal mewujudkan kesejahteraan bagi lembaga, karyawan, pengurus, anggota dan masyarakat.
  3. Menjadikan KSU.Kharisma Madani Berbudaya Madani yang berpegang teguh pada etika, moral dan spiritual.
TUJUAN :
  1. Turut serta menumbuh kembangkan bisnis ekonomi kerakyatan yang kreatif, acountable dengan melakukan inovasi guna mengembangkan peluang usaha yang berdaya saing tinggi.
  2. Mampu Menyediakan akses seluas-luasnya kepada pengelola, pengurus, anggota/calon anggota dan masyarakat sekitar sebagai lembaga yang padat karya serta menciptakan Wirakop-Wirakop yang handal dan profesional guna tercapainya kesejahteraan masyarakat.
  3. Turut serta menciptakan iklim Budaya Madani bagi keluarga besar Kharisma Madani yang berpegang teguh pada etika, moral dan spiritual.
SASARAN :
Mampu Mencapai Target Usaha sebagaimana yang diamanatkan oleh Anggota  pada Rapat Anggota Tahunan.

3. ALAMAT KSU. KHARISMA MADANI

Kantor Pusat SESETAN
Jln. Raya Sesetan  371, Denpasar Selatan, Telp. (0361) 262473, 236791
Website : http://www.kharismamadani.com/
Email    : kharismamadani@gmail.com


Kantor Capem VETERAN     
Jl. Veteran No. 10, Dauh Puri Kauh, Denpasar Utara, Telp. (0361) 4745327

Kantor Capem PAKERISAN
Jln.Bedugul No.1 Denpasar Selatan,Telp. (0361) 727734

BERITA TERKINI

ARSIP POST